get app
inews
Aa Read Next : Frames of Life, Pameran Foto Komunitas LOLO Tampilkan Keajaiban Fotografi di Gedung Pelindo Place

Satu Tahun Merger Dengan Pelindo, Ini Capaian Terminal Petikemas Surabaya

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 13:24 WIB
header img
Aktifitas bongkar muat di Terminal Petikemas Surabaya (TPS). Sudah 1 tahun ini TPS merger dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Foto/Dok TPS

SURABAYA, iNews.id - Terminal Petikemas Surabaya (TPS) sudah 1 tahun ini merger dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Salah satu anak usaha dari Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) itupun mencatat beberapa capaian kinerja dan inovasinya.

Dari segi capaian layanan operasional, sepanjang tahun ini TPS memperoleh amanah baru dengan adanya tiga servis baru yang sandar di TPS. Diantanya KPG monthly service tujuan baru langsung ke Timur Tengah yang dioperatori oleh Kaiso Line, dengan Maiden Voyage MV. Atlantic Pioneer pada tanggal 17 Maret 2022.

Kemudian RSU1 Weekly service yang dioperatori oleh RCL mulai tanggal 22 Maret 2022 oleh MV. Mitra Bhum, dan  Maiden Voyage : MV. Kota Naluri Pada 25 April 2022, menandai SSE - Weekly Service yang dioperatori oleh PIL.

 

Direktur Utama TPS Abdul Rofid Fanany mengatakan, bahwa dengan adanya service baru ini, selain akan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur, juga memberi semangat atas kepercayaan baru yang dipercayakan kepada TPS, harapan baru, serta memperkuat pertumbuhan industri logistik.

Seiring dengan service baru tersebut, TPS telah memperbarui sekaligus menambah beberapa alat untuk mendukung kelancaran proses bongkar muat. Diantaranya 76 unit head truck, 79 unit chasis, 2 unit chasis lowbed dan 3 unit dolly (double chasis), serta 3 unit Reach Stacker (RS). 

“Penambahan alat-alat tersebut tentunya akan mempercepat mobilitas pada proses bongkar muat, baik itu di dermaga maupun di Container Yard (CY),” katanya di Surabaya, Jumat (21/10/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut