get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas di Bawah 50 Persen, Khofifah Berpotensi Kalah di Pilgub Jatim

Sehari, Muslimat NU Pecahkan Dua Rekor MURI

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:40 WIB
header img
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa berada ditengah-tengah massa Muslimat dalam pemecahan rekor MURI. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Muslimat NU berhasil menyabet dua penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Keduanya dipecahkan dalam waktu sehari.

Penghargaan ini meliputi pemecahan rekor oleh PP Muslimat NU, yaitu minum tablet zat besi (FE) oleh ibu hamil terbanyak dan komitmen ibu hamil mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi terbanyak sejumlah 10.158 orang yang dilakukan secara hybrid. 

Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan apresiasinya atas komitmen Muslimat NU yang begitu tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak khususnya ibu hamil.  

Pemecahan rekor tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan Maulidur Rasul Muslimat NU Jawa Timur dan Pelantikan PC Muslimat NU Surabaya di Jatim Expo International Convention Center, Jalan A. Yani Surabaya, pada Minggu (23/10/2022).

Atas berbagai capaian rekor tersebut, Gubernur Khofifah menegaskan, rekor yang dicapai oleh Muslimat ini bukan hanya dalam taraf Indonesia saja, ternyata  juga internasional. 

“Alhamdulillah hari ini telah dipecahkan  rekor MURI oleh Muslimat NU terkait hal mendasar yaitu penurunan stunting. Selain mengkonsumsi zat besi juga komitmen menjaga kehamilan agar ibu yang hamil tidak kurang gizi dan bayi yang dikandungnya sehat dan tidak kurang gizi saat lahir," kata Khofifah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut