get app
inews
Aa Read Next : Pimpinan DPW PKS Jatim dan Golkar Bertemu, Bahas Pencalonan Bayu di Pilwali Surabaya

Jawa Timur Bagian Selatan Perlu Perhatian Khusus

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:20 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji mengunjungi sekaligus memberikan paket sembako dan peralatan sholat untuk korban banjir di Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Foto/Istimewa

Selain itu Sarmuji berharap tumbuhnya kesadaran bersama terhadap daya dukung lingkungan utamanya fungsi hutan yang banyak beralih ke tanaman lain khususnya tebu.

Fenomena beralihnya hutan menjadi tanaman produksi seperti tebu harus menjadi perhatian baik pemerintah maupun masyarakat. Jika penguat lahan tidak ada bisa menjadi penyebab bajir seperti yang terjadi saat ini.

"Jika kita berkunjung ke Blitar selatan seperti Kecamatan Binangun, Panggungrejo, dan Bakung banyak hutan yang berganti tanam tebu. Fenomena ini harus menjadi perhatian khusus kita semua. Perbaikan lahan dan penghijauan harus disegerakan. Tentunya tidak menyampingkan faktor kesejahteraan masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari tanam tebu," ungkap Sarmuji.

"Kita perlu mencari solusi bersama agar kejadian-kejadian serupa seminimal mungkin tidak terulang kembali di masa mendatang. Perlu kesadaran bersama untuk mencari cara mensejahterakan rakyat tetapi tetap memperhatikan daya dukung lingkungan," pungkas Sarmuji

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut