get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumenep Gelar Maulid Nabi Jelang Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024

EWF Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di Makam Siti Fatimah Binti Maimun

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:09 WIB
header img
Sekitar 1.000 orang termasuk warga sekitar memperingatinya di Makam Siti Fatimah binti Maimun di Leran Manyar Gresik Jawa Timur. Foto/Istimewa

Usai membaca doa khataman Alquran, ribuan peserta merayakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersama-sama mengumandangkan sholawat nabi dan mendengar ceramah. 

“Semoga dalam peringatan maulid ini, umat muslim senantiasa dapat selalu meneladani ketaatan Rasullah SAW. Sehingga mendapat keberkahan Allah SWT. Nabi Muhammad SAW adalah sosok panutan bagi seluruh umat muslim. Semoga semua juga senantiasa mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat,” kata Pimpinan Cabang EWF Surabaya Tan Jimmy Tanrian yang turut hadir pula dalam kegiatan itu.

Sebelum acara berakhir, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Syukur untuk menghormati perjuangan para pahlawan. Tanpa terkecuali kepada Siti Fatimah binti Maimun. Penjuang wanita dalam menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa khususnya daerah Gresik. Fatimah wafat pada hari Jumat, 7 Rajab 475 Hijriyah (2 Desember 1082 M).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut