get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Gandeng Korporasi Donasi ke Tiga Panti Asuhan di Kota Surabaya

SMPN 2 Kunjang Bantu Korban Bencana Alam di Malang dan Batu

Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:22 WIB
header img
Siswa-siswi SMPN 1 Kujang, Kediri mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan ke wilayah Kabupaten Malang dan Batu yang terkena banjir dan longsor.(Foto : iNewsSurabaya/bagas

KEDIRI, iNews.id – Aksi kepedulian ditunjukan siswa-siswi SMPN 2 Kujang, Kediri. Mereka mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan ke wilayah Kabupaten Malang dan Batu yang terkena banjir dan longsor.

Penggalangan dana dilakukan oleh Organaisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2 Kujang Kediri, kemduian diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Malang. Kegiatan yang diinisiasi siswa ini mendapat dukungan dari para guru, staf dan para siswa lain.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini dapat lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan, serta dapat meringankan beban sesama terutama saudara kita yang terkena musibah,” kata Ketua OSIS SMPN 2 Kujang, Farida.

Turut hadir pula dalam acara serah terima donasi ini Kepala Sekolah Taufik Hariadi,S.Pd, M.Si Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sumadi,S.Pd serta pendamping siswa Slamet Riadi,S.Pd, Ketua OSIS Farida serta perwakilan dari siswa SMPN 2 Kunjang.

“Kegiatan ini dilakukan tidak hanya semata-mata untuk kegiatan kemanusiaan dan menggalang dana semata, tetapi juga untuk membentuk karakter pelajar Pancasila serta memotivasi para peserta didik untuk turut andil didalamnya. Dengan ini, karakter peduli sesama itu akan tumbuh dalam diri mereka. Tidak hanya cerdas dalam hal intelektual tetapi sosial dan spiritual juga harus kita tanamkan, salah satunya dengan aksi kemanusiaan semacam ini,, kami tanamkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada para siswa melalui aksi nyata,” ujar Kepala Sekolah, Taufik Hariadi,S.Pd, M.Si.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut