get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ini Cara Wali Kota Surabaya Jinakkan Buruh Menjelang Penentuan UMK

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:29 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para buruh untuk berdiskusi menjelang penetapan UMK. Mereka mengeluhkan penetapan UMK yang tidak sesuai dengan harapan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memiliki cara untuk menjinakkan gejolak demo buruh menjelang penetapan UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota). Eri tidak ingin, Surabaya rame lantaran persoalan upah yang diterima buruh. 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar Silaturahmi Serikat Pekerja/Serikat Buruh dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Surabaya di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (26/10/2022). 

Acara yang digelar menjelang penetapan UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) itu dihadiri oleh Forkopimda Kota Surabaya dan para dedengkot-dedengkot buruh Surabaya yang berasal dari berbagai komunitas dan serikat buruh.

Dalam pertemuan itu, mereka berdialog dan bediskusi dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tentang nasib mereka. Mereka menyampaikan beberapa keluhan tentang penetapan UMK dan banyak pula yang mengapresiasi Wali Kota Eri tentang berbagai program yang telah dilakukan hingga ke tingkat kelurahan dan program yang akan dijalankan bersama para buruh.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut