get app
inews
Aa Read Next : Ukir Sejarah Baru, Dharma Wanita Dindik Jatim dan Dispersip Luncurkan E-Book Perpustakaan Kartini

Hari Aksara Internasional, Dindik Jatim Tekankan Pentingnya Literasi Digital

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:21 WIB
header img
Menurut Kadindik Jatim Wahid Wahyudi, literasi tidak hanya seputar membaca, menulis dan berhitung. Foto: iNewsSurabaya.id/Saipul Yudi

SURABAYA, iNews.id - Dinas Pendidikan Jawa Timur (Dindik Jatim) menekankan tentang pentingnya literasi digital.  Menurut Kadindik Jatim Wahid Wahyudi, literasi tidak hanya seputar membaca, menulis dan berhitung. 

Melainkan memperkenalkan dan membudayakan literasi baru, yakni literasi data, literasi budaya, literasi humanis, dan literasi digital kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"Literasi yang tinggi akan menumbuhkan jiwa berkualitas dan berdaya saing kuat. Mari kita perkenalkan ragam literasi baru kepada generasi muda," tuturnya pada Hari Aksara Internasional 2022, Kamis (27/10/2022).

Dengan mengusung tema "Transformasi Literasi dalam Konteks Merdeka Belajar", Hari Aksara Internasional 2022 ini diambil sebagai momentum yang menegaskan pentingnya layanan pendidikan keaksaraan bagi masyarakat yang buta aksara. Khususnya di usia 15 - 59 tahun, serta peningkatan literasi bagi penduduk dewasa. 

Wahid Wahyudi menjelaskan, tujuan layanan pendidikan keaksaraan adalah supaya penderita buta aksara mereka memiliki sikap, pengetahuan, maupun keterampilan berbahasa Indonesia. Hal itu untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut