get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Letkol Marinir Mintarjo Jabat Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:42 WIB
header img
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Jumat (28/10/2022). Foto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNews.id - Letkol Marinir Mintarjo resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir. Mintarjo menggantikan Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kama Miltek Departemen Marinir AAL.

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (28/10/2022).

Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan salah satu bagian penting dari pembinaan personel sekaligus penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan dapat diwujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. 

"Serah terima jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI AL Korps Marinir kepada para Perwira terpilih untuk mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas serta kemampuan konsepsionalnya pada jabatan penting sesuai stratanya," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Batalyon Infanteri 3 Marinir merupakan kekuatan utama Brigif 2 Marinir yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan untuk melaksanakan operasi amphibi, operasi pertahanan, operasi pengamanan pulau-pulau terluar yang bersifat strategis serta operasi-operasi tempur lainnya sesuai dengan kebijakan komando atas.

“Kita patut bersyukur, walaupun di hadapkan dengan berbagai keterbatasan sumber daya yang ada, Batalyon Infanteri 3 Marinir telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang dan mampu menggelar kekuatan sesuai dengan komitmen pimpinan serta mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan sampai saat ini,” tegas orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut