get app
inews
Aa Read Next : Direktur Eksekutif Lazisnu Surabaya Tak Terima, NU Dibilang Baperan, Begini Pernyataannya

Camat dan Lurah di Surabaya Tak Bisa Tenang, Kerjanya Diawasi Wali Kota Lewat CCTV

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:03 WIB
header img
Wali Kota Surabaya melakukan pengawasan secara ketat kepada Camat dan Lurah. Mereka tidak bisa bebas untuk bertindak dan mengabaikan pelayanan kepada warga. Foto iNewsSurabaya/ist

Cak Eri Cahyadi menegaskan, sebagai pejabat kepala dinas, camat maupun lurah itu harus bisa mengatasi masalah dan memberi solusi untuk warga. Karena menurutnya, pemegang jabatan tersebut adalah orang - orang yang terpilih untuk menyelesaikan masalah dan melayani umat. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan, nantinya akan ada tiga ruang pelayanan yang dipasang CCTV. Diantaranya adalah ruang pelayanan, ruang adminduk dan ruang curhat warga. 

"Jadi kami sesuaikan dengan masing - masing ruangan yang ada di setiap kantor kelurahan dan kecamatan. Sesuai arahan Pak Wali, nanti akan termonitor langsung di ruang kerjanya," kata Fikser. 

Fikser menjelaskan, jaringan fiber optik (FO) dari kecamatan dan kelurahan sudah ada yang terkoneksi ke ruang kerja wali kota. Bahkan, pada saat ini suasana pelayanan publik di kantor kecamatan dan kelurahan itu sudah bisa ditampilkan di layar monitor ruang kerja wali kota. 

“Total ada 86 jaringan CCTV sudah bisa ditampilkan. Harapan Pak Wali ingin, pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan itu berjalan dengan baik serta terpantau di ruang kerja beliau,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut