get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tekuk Barito Putera, Persebaya Geser PSIS Semarang ​​​​​​​

Sabtu, 04 Desember 2021 | 21:46 WIB
header img
Persebaya Surabaya bisa tersenyum lebar berhasil menekuk Barito Putera dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-15 di Stadion Manahan Solo.(Foto : iNewsSurabaya/MNC Media)

SURABAYA, iNews.id Persebaya Surabaya bisa tersenyum lebar. Bajul Ijo berhasil menekuk Barito Putera dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-15 di Stadion Manahan Solo.

Dua gol Persebaya di cetak Marcelino Ferdinand  pada menit 25 assist dari Taise Marukawa dan pada menit ke-69 melalui Taise Marukawa assist dari Marselino Ferdinand. Dengan kemenangan tersebut Persebaya berhasil menggeser posisi PSIS Semarang dari peringkat ke lima klasemen sementara BRI liga 1 dengan 27 poin.

Babak pertama di mulai, kedua tim langsung memperlihatkan permainan terbuka, Jual-beli serangan sejak menit awal pun terjadi. Barito Putera membuka peluang di menit ke tiga tendangan spekulasi kaki kaki dari Bagas khaffa meluncur deras di sisi kiri gawang Persebaya. Namun masih bisa ditepis oleh Andhika, semenit kemudian Barito Putera kembali mendapat peluang melalui Buyung, namun sayang tendangan dari luar kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang Andhika.

Menit ke-5 Persebaya membalas peluang melalui Bruno Moreira, setelah aksi individunya mengelabui pemain belakang Barito di akhiri dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti namun sayang tendangannya masih mengarah di pelukan penjaga gawang Andri.

Pada menit 13 Barito kembali mendapat peluang, Riski Pora yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persebaya melepas umpan ke arah Rakic yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, Namun sundulan Rakic hanya membenturkan badan Arif Satria.

Persebaya berhasil unggul di menit ke-25, aksi individu Marukawa dari sisi kiri Barito dan di akhiri umpan ke Marselino yang masuk ke kotak penalti, tanpa kontrol terlebiih dahulu, Marcelino melepas tendangan dan tendangan nya mengarah ke pojok kiri atas kiper Andri, skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

Unggul satu gol tidak membuat Persebaya mengendorkan tekanan. Jose Wilkson mendapat peluang pertama nya di menit ke-26 setelah menerima umpan terobosan dari Marukawa, Wilkson melepas tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, sayang tendangannya masih lemah dengan muda di selamat Andri.

Pada menit ke-28 Bruno mendapat peluang emas, berawal dari serangan balik cepat aksi individu Bruno di akhir Plecing pelan ke tiang jauh, namun sayang plecing nya masih melebar di samping gawang.

Wasit memberi tambahan 1 menit, sampai akhir babak pertama skor 1-0 masih bertahan untuk Persebaya Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut