get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

Erupsi Gunung Semeru, Empat Balai Desa Dijadikan Tempat Pengungsian Sementara 

Sabtu, 04 Desember 2021 | 22:17 WIB
header img
Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat untuk melakukan penananan warga yang terdampak letusan Gunung Semeru.(Foto : MNC Media)

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat untuk melakukan penananan warga yang terdampak letusan Gunung Semeru. Pemprov menyediakan empat Balai Desa untuk dijadikan pengungsian  pasca bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan, sejak pukul 20.00 WIB Pemeprov telah menyiapkan tempat pengungsian sementara mengingat akses ke lokasi yang sulit dijangkau. 

"Sudah ada di empat balai desa, di Penanggal, Sumbermujur, Sumberwuluh, Oro-oro Ombo, lalu ada di lapangan Candipuro, dan juga ada di SD 4 Supit Urang," katanya, di Surabaya, Sabtu (4/12/2021).

Ia juga menyampaikan Pemprov Jatim masih mendata jumlah pengungsi. Selain itu Pemprov belum menerima ada korban jiwa, namun ada banyak korban luka bakar yang memerlukan penanganan. 

"Luka berat ada 32, di Puskemas Penanggal 25 kemudian yang dirujuk ke rumah sakit ada 12," katanya.

Emil juga menyampaikan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa sudah meninjau langsung proses penanganan bencana alam ini bersama BPBD Jatim. 

"Ibu gubernur langsung meluncur ke lokasi dengan tim BPBD Jatim full tim," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut