get app
inews
Aa Read Next : Dosen FK Ubaya Launching Buku Ayo Bersama Cegah Demensia

Pranata Humas Indonesia Bukukan 111 Artikel

Senin, 31 Oktober 2022 | 17:09 WIB
header img
Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) menulis sebuah buku tentang Presidensi G20 Indonesia. Foto/Iprahumas

Departemen Kemitraan dan Hubungan Internasional AMSI Amrie Hakim memberikan tips dalam menulis isu G20 agar lebih dekat dengan masyarakat. 

"Bagaimana menyampaikan sesuatu yang menurut persepsi masyarakat itu sulit, menjadi hal yang mudah dimengerti," paparnya.

Salah satu tips menulis yang dapat dipraktekkan adalah menghubungkan sebuah narasi dengan drama Korea (Drakor). "Jadi, kita menyampaikan beberapa topik, berkaca pada Drakor yang kita anggap relevan dengan message yang mau kita dorong, supaya masyarakat memahami," pungkas Amrie.

Ketua Umum Iprahumas Thoriq Ramadani menyampaikan bahwa pembuatan buku ini merupakan bagian dari Program Kerja Nasional Pengurus Pusat Iprahumas periode 2022-2024. Ia berharap buku ini menjadi sumbangsih bagi kemajuan kehumasan Pemerintah.

"Semoga buku ini menjadi sumbangsih kemajuan kehumasan Pemerintah secara khsusus, bagi kehumasan tanah air dan global secara umum. Semoga menjadi sebuah legacy kesukesan atas penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia,” harapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut