Logo Network
Network

Inilah Kampus Surabaya Jujugan Atlet, Bebas Biaya Kuliah Hingga Kelonggaran Akademik

Ali
.
Selasa, 01 November 2022 | 16:18 WIB
Inilah Kampus Surabaya Jujugan Atlet, Bebas Biaya Kuliah Hingga Kelonggaran Akademik
Rektor UM Surabaya Sukadino bersama para atlet saat dafatar kuliah di Universitas Muhamamdiyah Surabaya (UM Surabaya), Selasa (1/11/22). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Masa depan atlet memang tidak menentu. Jika hari ini jaya dan kaya raya, belum tentu setelah pensiun dari atlet bisa bertahan. Hal itu menjadi perhatian khusus bagi perguruan tinggi. Salah satunya Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya.

Rektor UM Surabaya Sukadiono menuturkan, atlet berjasa besar terhadap bangsa dan negara. Namun saking sibuknya, terkadang seorang atlet lupa bahwa ada masa dimana atlet juga akan pensiun. Meski tidak semua pensiunan atlet kehidupannya susah, tetapi juga tidak sedikit dari mereka yang akhirnya menjalai hidup yang kurang layak.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian bagi masa depan atlet, UM Surabaya memberikan kesempatan kepada para atlet untuk kuliah. Tentunya, mereka akan diperlakukan secara khusus, tidak seperti mahasiswa pada umumnya.

“Selain mendapatkan kurikulum khusus, Atlet yang diterima akan mendapatkan hak dengan dibebaskan uang gedung, dana pendidikan dan bebas biaya formulir,” kata Suko.

Suko sangat berharap ilmu yang didapatkan para atlet di UM Surabaya akan sangat bermanfaat di kemudian hari, ketika sudah tidak lagi menjadi atlet lagi.

Bahkan Suko meminta kepada para atlet yang saat ini sudah menjadi mahasiswa baru UM Surabaya agar menularkan semangat kepada atlet-atlet yang lain agar terus melanjutkan pendidikan.

Ia menyebut, pemberian beasiswa ini sebagai upaya universitas dalam berkontribusi pada olahraga di Indonesia, sekaligus mendorong mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga agar terus mengembangkan kemampuannya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.