get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Inilah Kampus Surabaya Jujugan Atlet, Bebas Biaya Kuliah Hingga Kelonggaran Akademik

Selasa, 01 November 2022 | 16:18 WIB
header img
Rektor UM Surabaya Sukadino bersama para atlet saat dafatar kuliah di Universitas Muhamamdiyah Surabaya (UM Surabaya), Selasa (1/11/22). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Rupanya selain kepiawaiannya menjadi atlet, Ridho juga memiliki cita-cita mulia yakni ingin menjadi pelatih di kampung. Ia merasa kesuksesannya hari ini bermula dari kampung dan lapangan kecil di daerah Simo Gunung Kramat.

“Kalau di kampung saya lebih bisa bermanfaat dan bisa membantu banyak orang,”kata dia.

Sementara itu, Koko Ari pemain andalan yang mendapatkan julukan The Rising Star oleh pihak Persebaya dan berposisi sebagai bek kanan tersebut  mengambil jurusan yang sama dengan Rizky Ridho yakni  Program Studi (Manajemen)

Saat ditanya mengenai alasan mengapa memilih prodi Manajemen, rupanya pria kelahiran Surabaya tersebut menyebut Prodi Manajemen sangat dekat dengan kehidupannya. Salah satunya ingin mendalami manajemen sport.

Berbeda dengan Ridho dan Koko, Andre Oktavinsyah memilih Prodi Ilmu Hukum di UM Surabaya. Atlet yang mendapat julukan Si Kobra tersebut memang memiliki ketertarikan pada bidang hukum.

Rizky, Kok dan Andre ketiganya masuk UM Surabaya melalui jalur beasiswa atlet yang diberikan UM Surabaya secara penuh.

Sebagai penerima beasiswa atlet, ketiganya mengucapkan banyak terimakasih kepada UM Surabaya karena menjadi kampus yang sangat peduli dengan pendidikan atlet yang tidak hanya di Jawa Timur melainkan atlet di seluruh Indonesia.

Ketiganya optimis bisa mengatur waktu antara kuliah dan karier sepak bolanya. Ia berharap bisa menjalankan keduanya dengan baik.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut