get app
inews
Aa Read Next : Terpeleset, Iqbal Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia di Sungai Tarik

Duka di Taiwan, 12 WNI yang Jadi ABK Belum Ketemu Tenggelam di Laut, Kondisi Mengenaskan

Sabtu, 05 November 2022 | 12:07 WIB
header img
Sebanyak 12 warga negara Indonesia belum ketemu dalam insiden kecelakaan kapal di Taiwan. Tim SAR masih mencari WNI dengan kapal besar maupun kecil. Okezone

JAKARTA, iNews.id — Insiden kapal Cargo tenggelam diperairan Taiwan menjadi kabar buruk. Bukan hanya Taiwan, Indonesia juga merasakan kesedihan mendalam, karena 12 Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan belum ketemu. 

Dikutip dari Okezone tercatat ada tiga kapal besar, delapan kapal kecil dan beberapa pesawat nirawak militer, tim SAR Taiwan hingga hari Jumat (4/11/2022) masih berupaya keras menemukan 12 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia di kapal kargo Shinsung yang tenggelam di perairan Taiwan, Senin lalu (31/10/2022).

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan ada 17 ABK asal Indonesia yang berada dalam kapal berbendera Panama yang sedang mengangkut semen itu.

Lima orang berhasil diselamatkan kapal kargo Evergreen yang sedang melintas, sementara 12 lainnya hingga kini masih hilang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut