get app
inews
Aa Read Next : Lewat Buku "Balita Jago Inggris, Mission Possible" Juli Indawati Bagikan Tips Jago Berbahasa Inggris

Koding Next, Sekolah Coding Anak Terbesar di Asia Tenggara Hadir di Surabaya

Sabtu, 12 November 2022 | 21:28 WIB
header img
Koding Next East Surabaya dilengkapi kelas online dan offline dengan ruang belajar dan fasilitas yang nyaman. Foto: MPI/Lukman

Di Surabaya, VITA School menjadi partner pertama sekaligus partner yang inovatif karena sudah memasukkan coding di dalam kurikulum, bukan sebatas ekstrakurikuler.

“Jadi semua murid di VITA School belajar coding untuk kindergarten sampai SMA. Tapi Koding Next di Surabaya ini bukan hanya untuk VITA School, melainkan semua anak di Surabaya,” jelasnya.

Nah, untuk melengkapi anak dengan keterampilan dalam era digital di masa depan, lanjutnya, smart parents bisa mendaftarkan anaknya mulai usia 4 tahun sampai dengan 16 tahun.

“Karena ada berbagai jenis kelas yang tersedia di Koding Next yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran anak antara lain kelas games, apps, robots, dan computer programming,” jelasnya.

Mateusz menegaskan, coding adalah masa depan, karena sangat membantu untuk logical thinking, problem solving dan lain sebagainya.

“Jadi bukan untuk anak yang berminat di IT saja, tapi untuk semuanya,” ujarnya.

Yang unik dari Koding Next, lanjut Mateusz, mereka membuat kurikulum sendiri, bukan capy paste dari kurikulum Amerika Serikat (AS) ataupun open source lainnya. Tapi ada timnya di Eropa, Malaysia, Indonesia yang bikin sendiri dan upgrade kurikulum setiap tiga bulan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut