get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

2500 Pelari Meriahkan Jatim Run For Heroes

Senin, 14 November 2022 | 10:19 WIB
header img
Pelari dari berbagai negara memeriahkan lomba maraton yang bertajuk Jatim Run For Heroes. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 2500 pelari yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Indonesia dan luar negeri memeriahkan Lomba maraton yang bertajuk Jatim Run For Heroes. Lomba maraton yang mengambil titik start dan finis di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya ini terbagi dalam dua kategori, yakni lomba 10 K dan 5 K putra dan putri.

Peserta dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan serta Ketua Pelaksana Jatim Run Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo. 

Komadan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) selaku Ketua Pelaksana Jatim Run, Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Resimen Artileri 2 Marinir  (Menart 2 Mar) berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur ini dalam rangka memeriahkan HUT Korps Marinir ke 77.

"Jatim Run 2022 terbuka untuk TNI Polri dan masyarakat umum di gelar selain untuk memperingati HUT Korps Marinir ke 77, event tersebut juga dirangkai dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke 77 dan Hari Pahlawan," katanya, Minggu (13/11/2022).

Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia dan pendukung, dengan digelarnya Jatim Run dalam peringatan HUT Korps Marinir ke 77 yakni untuk menjalin soliditas dan solidaritas, kebersamaan prajurit Korps Marinir TNI AL dengan masyarakat luas, serta meningkatkan kesegaran jasmani dan kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan usai.

Adapun perolehan juara untuk kelas TNI Polri 10 K  juara 1 di raih Acong Tio Purwanto dari Yonmek 521/DY, juara 1 untuk 10 K umum pria atas nama James dari Kenya, juara 1 putri 10 K yaitu Cristin dari Kenya, juara 1 putra 5 K saudara M. Rizal dari Salatiga, juara 1 putri 5 K saudari Ari Indah Aprilia dari Malang dan sebagai hiburan dilaksanakan pula penyerahan hadiah pelari tertua dengan usia 74 tahun a.n Manuel Katiasina dan termuda a.n Albiana Tiara usia 7 tahun.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut