get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Keren! Organisasi Mahasiswa FISIP Untag Surabaya Buat Tempat Baca Ramah Anak

Senin, 14 November 2022 | 12:11 WIB
header img
Mahasiswa Untag Surabaya membuat terobosan dengan membuat lokasi literasi taman baca untuk anak-anak. Taman baca ini sangat bersahabat bagi anak. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNews.id - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya membuat inovasi baru. Mereka membuka Pojok Literasi Taman Baca Ramah Anak di Mojokerto, Jawa Timur. 

Program ini merupakan Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Pojok Literasi Taman Baca Ramah Anak ini berlokasi di Paud Melati di Desa Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. 

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca sebagai pusat informasi. Program Pojok Literasi Taman Baca Ramah Anak ditargetkan kepada anak-anak usia 5-12 tahun," kata Novia Aulia Sari, Penanggungjawab Pojok Literasi Taman Baca Ramah Anak Desa Bejijong Mojokerto. 

Materi yang ada, ujar Novia, adanya kegiatan menceritakan kembali apa yang telah dibaca, menonton berbagai cerita legenda dan fabel untuk menambah informasi serta diakhir sesi Program Pojok Literasi Taman Baca Ramah Anak melakukan dokumentasi foto bersama dengan adik-adik desa Bejijong. 

"Tim PPK ORMAWA juga mengadakan open donasi kepada semua masyarakat yang sudah disebar luaskan lewat sosial media, open donasi berupa buku bacaan, novel, dan komik untuk membantu Program Pojok Literasi Taman Baca Ramah Anak," jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut