get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Serangan Fajar

Prajurit Yonif 3 Marinir Datangi SMAN 6 Surabaya, Sampaikan Pesan Ini Kepada Siswa

Senin, 14 November 2022 | 12:21 WIB
header img
Prajurit untuk menyampaikan wawasan kebangsaan dan semangat Nasionalisme kepada siswa-siswi kelas XI SMAN 6 Surabaya. Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Surabaya. Kedatangan para prajurit tersebut untuk menyampaikan wawasan kebangsaan dan semangat Nasionalisme kepada siswa-siswi kelas XI. Hal itu untuk mewujudkan generasi penerus yang unggul dan berkarakter nasionalisme.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemutaran video pendek tentang profil Prajurit Pendarat Korps Marinir, dilanjutkan dengan pemberian motivasi dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan tata cara kedisiplinan dalam kepribadian maupun berkelompok.

Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 3 Marinir Lettu Marinir Tomiyan selaku pemberi materi memberikan point penting kepada para siswa untuk menjadi generasi yang unggul, dengan memiliki kepribadian yang disiplin, baik disiplin waktu, disiplin dalam kegiatan maupun disiplin saat di lapangan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita luhur para pejuang bangsa dalam rangka membentuk generasi penerus yang tangguh dan berdaulat.

"Diharapkan mereka mampu menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan Bangsa sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945," tegasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut