get app
inews
Aa Read Next : RS Adi Husada Kapasari dan Rotary Club Gelar Baksos di Bulan Suci Ramadan, Pedulian Sosial

Kado HUT ke 95, RS Adi Husada Raih Akreditasi Paripurna

Jum'at, 18 November 2022 | 16:15 WIB
header img
Pembagian sembako dalam rangka HUT ke-95 Perkumpulan Adi Husada. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Rumah Sakit (RS) Adi Husada Surabaya mendapatkan kado istimewa. Kado yang diperoleh jelang puncak HUT ke-95 Perkumpulan Adi Husada tersebut yaitu RS Adi Husada meraih Akreditasi Paripurna.

Akreditasi Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit. Penilaian tersebut meliputi ketersediaan SDM, sarana prasana serta proses pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

"Sertifikat rumah sakit Paripurna yang dinyatakan pada bulan November ini menjadi kado istimewa bagi kami. Baik RS Adi Husada Kapasi maupun RS Adi Husada Undaan, semua meraih Akreditasi Paripurna," kata Direktur RS Adi Husada Kapasi dr. Hermanto Wijaya MARS. M.HUM, disela pembagian sembako di halaman Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Adi Husada Surabaya, Jumat (18/11/2022).

Dengan diraihnya Akreditasi Paripurna sekaligus di usia yang matang, dr. Hermanto menegaskan bahwa Adi Husada terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dari sisi bangunan, Adi Husada terus mempercantik diri. Fasilitas dan inovasi juga terus dihadirkan.

Bahkan, lanjutnya, tahun ini di RS Adi Husada Kapasi sudah ada pelayanan akupuntur. "Meksipun usia kami sudah tua, tetapi tetap berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, baik dari sisi teknologi dan pelayanan. Hal ini tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat," tegasnya. 

Disisi lain, dr. Hermanto menjelaskan, bahwa dibalik keberhasilan Adi Husada baik dari rumah sakit dan lembaga pendidiannya, pihaknya tidak melupakan warga sekitar. Untuk itu, pada momen HUT ke-95 Perkumpulan Adi Husada ini pihaknya membagikan ratusan sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu. 

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, sebagai salah satu CSR kami untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kami berharap bisa sedikit meringankan beban, khususnya kebutuhan bahan pokok," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STIKES Adi Husada Rina Budi Kristiani, S.Kp., M.Kep menambahkan, selain untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah himpitan pemulihan ekonomi pasca Covid-19, pembagian sembako ini sebagai bukti bahwa keberadaan rumah sakit dan lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan  Perkumpulan Adi Husada ini memberi manfaat bagi warga sekitar. 

"Kita mau masyarakat tahu bahwa kita tidak hanya mendapatkan keuntungan, akan tetapi kita juga memberikan keuntungan untuk mayarakat sekitar. Jadi dengan begitu masyarakat melihat bahwa dengan adanya Rumah Sakit dan STIKES disini itu bukan untuk kepentingan institusi lembaga pendidikan dan rumah sakit saja, tetapi keberadaan kami juga berdampak positif termasuk edukasi tentang kesehatan. Akhirnya kita sama-sama menjaga lingkungan terutaa dibidang kesehatan," paparnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut