get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Gus Lilur Berbagi Rezeki Untuk Warga Kurang Mampu dan Lansia di Semampir dan Kenjeran

Dapat Sembako dari Gus Lilur, PKL hingga Kuli Panggul Pelabuhan Riang

Jum'at, 02 Februari 2024 | 13:17 WIB
header img
Warga menerima sembako gratis dari Gus Lilur. Foto/NBI

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Pedagang Kali Lima (PKL) hingga kuli panggul pelabuhan di Gresik, Jawa Timur riang gembira. Pasanya, di hari Jumat berkah ini mereka mendapatkan sembako gratis dari Gus Lilur.

Secara Istiqomah, Ketua Umum Netra Bakti Indonesia (NBI) Khalilur R Abdullah Sahlawiy, kembali membagikan 250 sembako di Kabupaten Gresik Jawa Timur. 

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Jumat pasca Salat Subuh ini dibagikan lewat Filantropi NBI dengan menggandeng pengurus Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo). Kali ini sudah memasuki Minggu ketiga pembagian paket sembako dari Gus Lilur untuk wilayah Gresik, Jumat (02/2/2024).

Seperti biasa, usai sholat subuh tim bergerak dari Makam Raden Santri menuju ke perkampungan yang ada di Kelurahan Bedilan tepatnya di RW 04 RT 1,2,3,4, dan 5. Kemudian setelah itu, tim juga bergerak ke Kelurahan Kauman RW 01 mulai dari  RT 2,3,4,5,6, dan 7. Dan yang terakhir  di Kelurahan Pulopancikan RW.02 RT 02. 

Mereka menyisir melewati gang-gang kecil untuk menuju warga penerima manfaat. Sontak kedatangan tim yang membawa amanah dari Gus Lilur mendapat sambutan bahagia dari para penerima yang rata-rata adalah Lansia, Kaum Dhuafa, Janda, Pedagang Kaki Lima (PKL), hingga Kuli Panggul Pelabuhan. 

Berdasarkan pantauan tim media, ada salah satu penerima dalam kondisi sakit sudah lanjut usia (Lansia). Ia adalah Salamah (75) tahun, warga Kelurahan Pulopancikan, ia tampak tersenyum saat tim datang dan memberikan paket sembako yang berisi beras , minyak dan gula. 

Ustadz H. Mahsun, Sekretaris Yayasan Raden Santri Gresik kepada media menjelaskan bahwa untuk yang ketiga pihaknya bekerja sama dengan NBI membagikan paket sembako. 

"Dan Alhamdulillah antusias masyarakat dalam  menerima  bansos sembako yang disampaikan Gus Lilur sangat diharapkan oleh masyarakat, ini terbukti dengan penerimaan beliau, mereka-mereka yang menerima bantuan merasa senang dan selalu mendoakan kepada Gus Lilur, semoga beliau diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ucap Mahsun. 

Pihaknya juga mendoakan, agar usaha pertambangannya diberikan kemajuan yang luar biasa sehingga akan bisa menembus semua lapisan masyarakat di Jawa, di Indonesia dan Insyaallah di Dunia. 

"Mudah-mudahan semua keinginan-keinginan dikabulkan oleh Allah SWT. dan kami atas nama Yayasan Makam Raden Santri beserta masyarakat Gresik untuk yang kesekian kalinya mengucapkan terima kasih kepada Gus Lilur yang telah memberikan bantuan kepada kita," tandasnya. 

Ucapan terima kasih kepada Gus Lilur juga disampaikan oleh Laila, Ketua RT 02 mewakili warga Bedilan. Tidak hanya itu, ia juga turut mendoakan Gus Lilur dan mendoakan kelancaran usaha Gus Lilur.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut