get app
inews
Aa Read Next : Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Timnas Indonesia U-23, Daya Serang Bakal Lebih Mematikan

Dihantam Rudal, Timnas Sepak Bola Polandia Dikawal Jet Tempur Menuju Qatar

Sabtu, 19 November 2022 | 07:34 WIB
header img
Timnas Polandia terekam dikawal jet tempur untuk berangkat menuju Qatar mengikuti event Piala Dunia. Pengawalan dilakukan secara ketat. Foto Okezone

Tim sepak bola nasional Polandia pada Jumat (18/11/2022) juga mem-posting gambar salah satu pesawat F-16 yang mengiringi pesawat mereka.

Rudal buatan Rusia yang menghantam kota Polandia pada hari Selasa, yang telah menewaskan dua orang, adalah insiden pertama dari perang Rusia di Ukraina yang secara langsung berdampak pada anggota NATO.

Polandia mengatakan bahwa rudal itu mendarat di wilayahnya, tetapi intelijen AS terbaru menyatakan bahwa serangan itu dihasilkan dari pencegatan sebagian rudal Rusia oleh sistem pertahanan udara Ukraina.

Tiga pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Associated Press bahwa penilaian awal menunjukkan bahwa rudal tersebut ditembakkan oleh pasukan Ukraina ke arah rudal Rusia yang masuk selama gelombang serangan rudal di Ukraina barat.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut serangan rudal itu eskalasi yang sangat signifikan karena perang di negaranya terus berkecamuk.

Serangan terhadap salah satu dari 30 anggota blok NATO dianggap sebagai serangan terhadap semua anggota berdasarkan Pasal 5 Piagam NATO, yang menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan eskalasi perang di Ukraina.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut