get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Warga Medokan Semampir Pilih Ketua RT, Mirip Pilpres, Ini Uniknya

Minggu, 20 November 2022 | 08:53 WIB
header img
Pemilihan ketua RT di Medokan Semampir Surabaya berjalan lancar, warga antusias untuk mengikuti pencoblosan yang dilakukan mirip Pilpres ini. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi unik diperagakan warga RT 7 RW 7 Medokan Semampir, Sukolilo Surabaya. Mereka melakukan proses pemilihan ketua RT mirip Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan mencoblos secara langsung. 

Tak tanggung-tanggung, ada empat calon yang bersaing untuk memperebutkan kursi ketua RT, mereka adalah Rony Wahyudi, Suroyo, Rumah, dan Sidik SH. Calon-calon ini dinilai layak untuk duduk sebagai ketua RT, untuk itu warga diminta untuk memilih satu diantara empat calon. 

"Ada empat calon, mereka sangat layak untuk menjabat ketua RT di sini," kata Suwarno, Ketua Panitia Pemilihan  RT 07 RW 07 ini. 

Suwarno mengatakan, proses Pemilihan berjalan sangat lancar, karena warga membantu dan menyiapkan proses Pemilihan  ini, mulai dari keamanan hingga konsumsi. 

Proses Pemilihan ini, lanjutnya, juga telah mendapatkan izin dari kelurahan dan kepolisian. Yang terpenting, proses pencoblosannya berjalan dengan baik tanpa ada kerusuhan. "Lurah dan Kepolisian sudah memberi izin. Kita semaksimal mungkin menyediakan proses Pemilihan ini," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut