get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Jempolan Luis Milla Belum Mampu Beri Kemenangan Persib, Ini Alasan yang Diutarakan

Persik Kediri kirim Barito Putera ke Zona Degradasi

Rabu, 08 Desember 2021 | 21:04 WIB
header img
Duel tim papan bawah mempertemukan antara Persik Kediri vs Barito Putera Rabu (8-12-2021) pada Pekan ke -16 BRI liga 1

SURABAYA, iNews.id - Duel tim papan bawah mempertemukan antara Persik Kediri vs Barito Putera Rabu (8-12-2021) pada Pekan ke -16 BRI liga 1. Persik berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat Persik Kediri keluar dari zona degradasi klasemen sementara BRI liga 1 dan mengirim Barito Putera ke zona Degradasi.

Bermain di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Persik Kediri tampil begitu impresif. Antoni Putro dkk berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Gol Persik di ciptakan oleh Antoni Putro Nugroho di menit 8 dan sang striker Yousef Ezzejjari di menit 87.

Babak pertama, Persik langsung bermain impresif dan menekan barisan pertahanan Barito. Di menit ke 8 suatu kesalahan pemain Barito dapat di manfaatkan pemain Persik Kediri untuk menjebol gawang Barito.

Yusuf Meilana yang berhasil merebut bola dari pemain Barito melakukan aksi individu melewati beberapa pemain Barito dan mengirim umpan terobosan ke Antoni Putro, dengan muda Antoni Putro berhasil memperdayai kiper Barito, Andri. Skor berubah 1-0 untuk Persik Kediri di menit 8.

Unggul 1-0 membuat para punggawa Persik semakain menjadi-jadi untuk menggempur pertahanan Barito. Sementara itu Barito Putera nampak kewalahan menerima gempuran pemain-pemain Persik. Permain Barito tidak berkembang di babak pertama, beruntung bagi Barito Putera, Persik tidak mampu menambah keunggulannya. Skor 1-0 masih bertahan untuk Persik sampai turun Minum babak pertama.

Babak kedua, setelah turun minum permainan Barito mulai berubah, mereka mulai keluar dari tekanan Persik, tekanan ke pertahanan Persik mulai di lancarkan pemain Barito. Namun sayang pertahanan Persik tampil begitu kokoh.

Pertengah babak kedua pertandingan semakin seru dan menarik, intensitas pertandingan semakin naik. Persik membuka peluang di menit ke 70 melalui tendangan bebas Tinga namun sayang tendangannya bisa ditepis Andri.

 Peluang emas di dapat Rakic, Namun tendangan First timenya masih bisa di tepis oleh Dikri Yusron. Menit ke 87 Persik Kediri berhasil menambah keunggulan melalui tendangan keras Youssef Ezzejjari. Berawal dari tendangan kiper Dikri yusron yang mengarah ke pertahanan Barito di terima dengan baik oleh Ezzejjari, dengan sekali gocekan dan di akhiri tendangan keras dari dalam kotak penalti menghujam keras kedalam gawang Andri. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persik Kediri.

Sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Persik Kediri atas Barito Putera.

Susunan pemain

Barito Putera : Andri, Miftah, Dandi, Cassio, Bagas, Azamat, Bayu, Lutfi, Umanailo, Rakic, Risky (C)

Persik Kediri : Dikri, Sanjaya, Ibo, Felix, Prahalabenta, Bayu, Yusuf, Faris, Machado, Antoni, ezzejjari

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut