Logo Network
Network

Atraksi Kolone Senapan Prajurit Brigif 2 Marinir Pukau Ribuan Penonton Marines Base Open Day

Ali
.
Minggu, 20 November 2022 | 15:50 WIB
Atraksi Kolone Senapan Prajurit Brigif 2 Marinir Pukau Ribuan Penonton Marines Base Open Day
Prajurit Brigif 2 Marinir menampilkan atraksi Kolone Senapan di Marines Sport Center Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Minggu (20/11/2022). Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNews.id -  Atraksi Kolone Senapan Prajurit Brigif 2 Marinir membuat ribuan penonton Marines Base Open Day (MBOD) terpukau. Selain Kolone Senapan, mereka juga menunjukkan kemampuan Hadrah Rebana Banjari dan Tari Saman.

Marines Base Open Day (MBOD) merupakan event spektakuler guna memperingati HUT ke 77 Korps Marinir TNI AL yang digebyar di Marines Sport Center Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut Tim Kolone Senapan Yonif 3 Marinir dibawah pimpinan Letda Marinir Rizki G. Samudro dan Tim Hadrah serta Tari Saman dari Yonif 1 Marinir unjuk kemampuan dihadapan ribuan penonton yang hadir di acara MBOD.

Kolone Senapan merupakan kolaborasi gerakan baris berbaris dan gerakan senjata yang mencerminkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan ketangkasan serta kerjasama yang solid diantara mereka.

Tari saman dan Hadrah Rebana Banjari merupakan tarian yang membutuhkan kerjasama antara tim. Biasa dimainkan sebagai tempat menyampaikan nasihat, pesan, atau dakwah, Tarian ini menggambarkan tentang keagamaan, pendidikan, sopan santun, kepahlawanan, kebersamaan dan kekompakan.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi mengatakan, keterampilan yang ditunjukkan oleh prajurit Yonif 1 dan Yonif 3 Marinir tersebut merupakan hasil latihan yang mereka laksanakan selama ini, disela-sela kesibukan kegiatan di Satuan.

"Mereka berlatih dengan penuh semangat dan disiplin tinggi bersama pelatih-pelatih prajurit Brigif 2 Marinir," katanya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini