Logo Network
Network

Kolone Senapan, Ada Makna dan Tujuan di Setiap Geraknya

Ali Masduki
.
Selasa, 04 Januari 2022 | 14:39 WIB
Kolone Senapan, Ada Makna dan Tujuan di Setiap Geraknya
Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Kolone Senapan di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (04/01/2022). (Foto: Dispen Kormar)

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Kolone Senapan di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (04/01/2022). 

Latihan kolone senapan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan prajurit Yonif 1 Marinir dan Yonif 5 Marinir dengan maksud agar gerakan demi gerakan bisa sama sesuai urutan dan kompak. 

Kolone Senapan merupakan salah satu keahlian yang dimiliki setiap prajurit. Selain untuk meningkatkan kedisiplinan, Kolone Senapan memiliki makna dan tujuan disetiap geraknnya.

Pelatih Kolone Senapan, Sertu Marinir Abdul Jalal, mengatakan Kolone Senapan merupakan gerakan baris berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata. Sehingga membutuhkan konsentrasi, kedisiplinan dan kerjasama yang solid diantara mereka.

"Latihan ini membutuhkan konsentrasi, kedisiplinan dan kerjasama yang solid," kata dia.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, yang diwakili oleh Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir, Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo, menyampaikan bahwa latihan Kolone Senapan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Tim Kolone Senapan. Jika suatu saat dibutuhkan dalam mengisi kegiatan baik di jajaran Brigif 2 Marinir, Pasmar 2 maupun event-event lainnya.

“Laksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh, perhatikan intruksi dan arahan dari pelatih, tetap perhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan memakai masker dan mencuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan,” Pungkasnya
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini