Logo Network
Network

Gempa di Cianjur Akibatkan Korban Meninggal hingga Gedung Sekolah Porak-Poranda, Ini Kondisinya

Ricky Susan
.
Senin, 21 November 2022 | 15:10 WIB
Gempa di Cianjur Akibatkan Korban Meninggal hingga Gedung Sekolah Porak-Poranda, Ini Kondisinya
Gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat cukup parah. Teridentifikasi adanya korban dan bangunan sekolah yang roboh. Foto Okezone

CIANJUR, iNews.id - Gempa menghantam Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kabarnya, gempa dengan kekuatan M5,6 ini menimbulkan sejumlah korban dari masyarakat sekitar. Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan dirinya menerima laporan dari beberapa kepala desa mengenai adanya korban meninggal akibat gempa ini. 

Ia menerangkan, gempa telah terjadi pada pukul 13.21 WIB tadi. Pihaknya belum dapat memastikan jumlah korban meninggal maupun luka-luka karena masih proses pendataan.

Dia juga mendapat laporan dari kepala desa di Kecamatan Cugenang bahwa banyak rumah warga yang hancur. Bangunan SMK 1 Cugenang hancur. “Banyak jalan yang terputus sehingga mobil maupun sepeda motor tidak bisa melintas. Para kepala desa di Cianjur melaporkan bahwa mereka membutuhkan alat berat untuk membersihkan bangunan rusak dan longsor,” terang Herman.

Ada pula tebing yang longsor di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang membuat arus lalu lintas Cianjur-Cipanas terputus. Herman pun menerima informasi ada sekitar delapan mobil yang sedang melintas tertimbun longsor di sana. Saat ini sedang dilakukan evakuasi.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini