get app
inews
Aa Read Next : LAZISNU Surabaya dan Fatayat Kolaborasi Sadar Perundungan, 2.500 Anak Serius Dengar Kisah Bullying

Gempa di Cianjur Akibatkan Korban Meninggal hingga Gedung Sekolah Porak-Poranda, Ini Kondisinya

Senin, 21 November 2022 | 15:10 WIB
header img
Gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat cukup parah. Teridentifikasi adanya korban dan bangunan sekolah yang roboh. Foto Okezone

Beberapa rumah sakit sudah menampung sejumlah warga yang terkena longsordan terkena runtuhan rumah-rumah mereka. “Semua aparat sekarang sedang mobile untuk memantau dampak gempa dan memberi pertolongan pertama kepada korban. Itu prioritas saat ini selain kembali membuka jalur jalan yang terputus agar petugas dan alat berat bisa mudah melakukan evakuasi,” jelasnya.

Sedikitnya, kata Herman, ada empat rumah sakit yang menjadi rujukan utama evakuasi para korban gempa di Cianjur. Dua rumah sakit daerah dan dua lagi RS swasta.

Dia memastikan, wilayah Cianjur Selatan relatif aman dari dampak gempa. Daerah terparah adalah di Cianjur kota dan Kecamatan Cugenang. Herman mengungkapkan, dirinya menyaksikan langsung banyak warga histeris dan berkerumun di pinggir-pinggir jalan. Gedung DPRD Cianjur tak luput dari kerusakan. “Tadinya saya ada agenda rapat paripurna siang ini. Jadi ditunda,” kata Herman.

Saat ini, kata dia, situasi belum aman karena masih terjadi gempa-gempa susulan dengan kekuatan yang lebih kecil. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut