get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

MUI Sukolilo Gagas Agenda Rutin Sarasehan Antar Ormas, Ini Tujuannya

Selasa, 22 November 2022 | 06:05 WIB
header img
MUI Sukolilo Surabaya ingin menggelar sarasehan setiap bulan. Selain itu, MUI juga ingin memakmurkan masjid di setiap wilayah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukolilo Surabaya serius menyiapkan rancangan kerja kedepan. Salah satu langkah dengan melaksanakan rapat kerja dengan tema "Sinergi Ulama & Umara untuk mewujudkan Thayyibatun Warobbun Ghofur", yang dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya,  Minggu  (20/11/22).

Raker ini diikuti oleh  perwakilan dari Kapolsek Sukolilo, Danramil Sukolilo, MUI Kota Surabaya, Pimpinan Ormas Islam dari NU, Muhammadiyah, LDII, Hidayatullah serta Pengurus MUI Kecamatan Sukolilo dari kalangan Pengasuh Pondok Pesantren, Takmir Masjid, Cendekiawan Muslim maupun Pengusaha Muslim. 

Dalam sambutannya KH. Shodiqun A Karim mewakili Pengurus MUI Kota Surabaya mengatakan bahwa yang berjuang di MUI ini tidak mendapat gaji namun MUI mempunyai peran yang strategis dalam melakukan perubahan sosial, “Diantara Organisasi yang ada di Indonesia, MUI adalah organisasi yang bergensi karena wadah semua ormas Islam dan mempunyai peran yang strategis dalam masyarakat meskipun semua pengurusnya tidak ada gaji,” ungkapnya .

Ketua Umum MUI Kecamatan Sukolilo, Dr. Moh. Mukhrojin, MSi mengatakan bahwa rapat kerja ini bertujuan untuk mempersiapkan program setahun ke depan. Sehingga, program-program yang akan dilaksanakan jelas.

"Jadi, raker ini bertujuan untuk mempersiapkan program kerja kami selama setahun ke depan, supaya jelas, terarah apa saja yang akan dikerjakan di tahun depan nanti," ungkapnya saat ditemui di Asrama Haji Sukolilo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut