get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Warga Kalibaru Tagih Janji PTPN XII Jatirono, Ini Permintaannya

Selasa, 22 November 2022 | 06:34 WIB
header img
Warga Banyuwangi menuntut PTPN melakukan penanaman pohon kembali supaya tidak terjadi banjir. Mereka memprediksi banjir yang terjadi karena penebangan pohon. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id -  Ratusan warga terdampak banjir Bandang yang melanda Desa Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi betul - betul mendatangi Pos Keamanan Sumberwungu, Perkebunan PTPN XII Jatirono untuk menyampaikan aspirasinya, Senen (21/11/22). 

Masyarakat yang tergabung dalam forum peduli Kalibaru menggelar unjuk rasa yang diarahkan terhadap Manajemen PTPN XII yang diduga menjadi penyebab banjir bandang yang beberapa waktu yang lalu di Desa Kalibaru. 

Dalam orasinya koordinator lapangan aksi unjuk rasa tersebut Muhammad Taufan mengatakan, segerakan reboisasi serta relokasi permukiman korban banjir dan kembalikan alih fungsi tanaman tebu menjadi tanaman coklat dan karet serta turunkan Csr.

"Aksi unjuk rasa ini sempat memanas namun akhirnya sepakat pertemuan akan dilanjutkan setelah perwakilan dari pihak Perkebunan melakukan pertemuan dengan pihak Direksi," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut