get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka, Timnas Indonesia Melonjak 4 Posisi di Ranking FIFA, Vietnam-Malaysia Turun, Kok Bisa!

2 Janji Penting Anwar Ibrahim Setelah Terpilih Jadi PM Baru Malaysia, Ini Bentuknya

Jum'at, 25 November 2022 | 06:31 WIB
header img
Perdana Menteri Malaysia baru telah terpilih. Ada dua janji yang sangat penting dan akan diwujudkan dalam pemerintahannya mendatang. Foto Okezone

KUALA LUMPUR, iNews.id - Malaysia telah memiliki Perdana Menteri (PM) baru, Anwar Ibrahim. Dua sumpah penting sang perdana Menteri yang ditunggu warga Malaysia, pertama lakukan perubahan dan kedua pertahankan  Islam sebagai agama resmi. 

Dikutip dari Okezone, pemimpin oposisi lama berusia 75 tahun itu dilantik pada Kamis (24/11/2022), mengakhiri perjalanan politik tiga dekade dari anak didik pemimpin veteran Mahathir Mohamad yang menjadi pemimpin protes, seorang tahanan yang dihukum karena sodomi dan pemimpin oposisi.

Dikenal karena karir politiknya yang penuh gejolak Anwar Ibrahim akhirnya memimpin Malaysia, setelah berusaha selama puluhan tahun. Dia adalah salah satu tokoh paling terkenal dan kontroversial di Asia Tenggara.

Dalam perjalanannya menuju pucuk kepemimpinan di Malaysia sebagai perdana menteri, Anwar dijegal dengan dua tuduhan sodomi, yang berakhir dengan hukuman penjara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut