get app
inews
Aa Read Next : Menteri Sandiaga Uno dan Konjen RI Vedi Kurnia Buana Coba Nasi Bungkus di Garam Merica Sydney

Sadarkan Kanker Kulit, 2.500 Orang Rela Bugil di Pinggir Pantai

Sabtu, 26 November 2022 | 14:02 WIB
header img
Ribuan orang melakukan aksi penyadaran kanker kulit dengan cara bugil dipinggir pantai. Aksi ini meminta supaya orang sadar kesehatan kulit. Foto Okezone

SYDNEY, iNews.id - Kesadaran orang mengenai kanker kulit sangat minum. Sejumlah relawan terpaksa menyadarkan dengan cara unik, mereka bugil untuk menunjukan kalau kanker kulit berbahaya. 

Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 2.500 relawan berpose bugil di bawah cahaya pagi di Pantai Bondi, Sydney untuk sebuah karya seni yang dirancang demi meningkatkan kesadaran akan kanker kulit.

Hal tersebut adalah proyek terbaru fotografer Amerika Serikat (AS) Spencer Tunick, yang bertujuan mendorong warga Australia untuk melakukan pemeriksaan kulit secara teratur.

Dari pukul 03.30 waktu setempat, para relawan berkumpul di pantai untuk mengambil bagian dalam pameran, yang dilakukan bekerja sama dengan badan amal Skin Check Champions selama pekan kesadaran kanker kulit.

"Kami memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang pemeriksaan kulit dan saya merasa terhormat... untuk datang ke sini, membuat karya seni saya dan merayakan tubuh dan perlindungan," kata seniman terkenal dunia Tunick dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut