get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ratusan Relawan di Sidoarjo Siapkan Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Sabtu, 29 April 2023 | 16:41 WIB
header img
Komunitas Ganjar bertemu di Sidoarjo, Sabtu (29/4/2023). Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Foto: MPI/Lukman

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Ratusan orang yang bergabung dalam Komunitas Ganjar bertemu di Sidoarjo, Sabtu (29/4/2023). Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo untuk menang mutlak pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Koordinator Paguyuban Sedulur Ganjar Jawa Timur, Heri Purwanto menerangkan aksi ini untuk menyusun strategi pemenangan di tingkat akar rumput. Mereka akan diterjunkan untuk menyosialisasikan berbagai program Ganjar sebagai Capres hingga menjawab berbagai isu yang seringkali menyudutkan capres idola mereka.
 
Misalnya, gelaran Piala Dunia U-20 yang disebut batal karena sikap Ganjar. "Lewat acara ini, kami ingin membooster semangat teman relawan," kata Heri ditemui di sela acara.

Disusun sejak jauh hari, mereka lantas semakin bersemangat saat Ganjar akhirnya dideklarasikan sebagai Capres yang diusung PDI Perjuangan. "Acara ini kami rancang sebelum pengumuman PDI Perjuangan," katanya.

"Acara ini merupakan acara rakyat. Kami hadir bukan atas nama partai melainkan rakyat yang ingin mendukung Bapak Ganjar sebagai Presiden," katanya.

Setelah deklarasi ini, para relawan akan bergerak menemui rakyat sebagai calon konstituen. Strateginya, baik dengan menebar alat peraga seperti kaos, kalender, stiker, hingga spanduk di beberapa kawasan. 

"Deklarasi ini sebagai awal. Selanjutnya kami turun ke bawah. Bertemu secara langsung dengan rakyat. Kami bertemu dengan rakyat di jalan, pasar, dan rumah-rumah untuk menyampaikan sosok Ganjar," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut