get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Dinilai Merakyat, HISNU Situbondo Deklarasi Ganjar Capres 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 16:03 WIB
header img
Deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda di Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Jumat (25/11/2022). Foto/Istimewa

SITUBONDO, iNews.id - Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Kabupaten Situbondo menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo maju Capres di 2024. Deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda di Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Jumat (25/11/2022).

Pengasuh Ponpes Nurul Huda, KH Hasan menyambut baik deklarasi tersebut karena pihaknya memang berharap dan yakin Ganjar yang dinilainya merakyat bisa menjadi presiden di 2024.

“Kami tahu, baik dari media maupun teman-terman di Jawa Tengah, bahwa sosok Pak Ganjar memang dekat dengan rakyat,” terangnya usai deklarasi.

Tak hanya itu, Kiai Hasan melihat Ganjar juga dekat dengan ulama, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) maupun semua komponen Nusantara. Inilah yang membuat dirinya yakin Ganjar banyak didukung di 2024 dan menjadi presiden.

“Saya yakin, optimis, presiden untuk 2024 adalah Pak Ganjar. Kalau kita menganalisa dari calon lawan-lawan yang lain, saya rasa Pak Ganjar ini adalah figur yang top,” katanya.

Kiai Hasan juga berharap, jika Ganjar terpilih menjadi presiden agar peduli dengan keberadaan pesantren di seluruh Indonesia.

Sementara itu Ketua Korcab HISNU Kabupaten Situbondo, Gus Zubaidi As’ary bersyukur pihaknya bisa andil memperjuangkan Ganjar maju Capres 2024.

“Tentunya ikhtiar ini bisa disinergikan dengan irisan-irisan lain yang nanti bisa bersama-sama berkomitmen, bekerja keras, untuk suksesnya beliau menjadi presiden di 2024,” ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut