get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Kalahkan Korsel, Ghana Buka Kran Lolos Babak 16 Besar, Ini Prediksi Peluangnya

Selasa, 29 November 2022 | 06:16 WIB
header img
Ghana membuka peluang untuk lolos babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan menarik di Qatar, Piala Dunia. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Ketat, melalui laga ketat Ghana berhasil mengalahkan Korea Selatan (Korsel) saat kedua kesebelasan bertemu di laga kedua fase Grup H Piala Dunia 2022. Andre Ayew dkk menang dengan skor 3-2 atas Korsel.

Bermain di Education City Stadium, Qatar, Senin malam (28-11-2022) Ghana berhasil menaklukkan perlawanan Korsel dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Ghana di cetak oleh Mohammed Salisu di menit ke-24 serta brace Mohammed Kudus di menit ke-34 dan menit ke-68. Sedangkan dua gol Korsel di borong oleh Jo Gue-Sung di menit ke-58 dan menit ke-61.

Kemenangan atas Korsel membuka peluang Ghana untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka. Ghana berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 3 poin. Sedangkan Korsel harus berada di posisi juru kunci dengan 1 poin. Puncak klasemen Grup H masih diduduki Portugal dengan mengumpulkan 3 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan sejak menit-menit awal babak pertama.

Menit ke-24 Ghana berhasil mencetak gol melalui Mohammed Salisu memanfaatkan skrimit di depan gawang Korsel, skor 1-0 Ghana unggul atas Korsel. Menit ke-34 The Black Stars julukan Ghana berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Mohammed Kudus memanfaatkan mpan silang Jordan Ayew, skor 2-0 untuk Ghana.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut