get app
inews
Aa Read Next : Cerita Letkol Purnawirawan Rusmin Gabung PKS Setelah Bertemu Kang Irwan

Wafat Saat Akan Khutbah Jumat, Wali Kota Bandung Dimakamkan di Kampung Halaman

Jum'at, 10 Desember 2021 | 22:40 WIB
header img
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (ketiga kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) dan kerabat melaksanakan shalat jenazah untuk almarhum Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

BANDUNG, iNews.id - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial atau Mang Oded, meninggalkan dunia pada Jumat (10/12/2021).

Meninggalnya orang nomor satu di kota Bandung tersebut membuat merinding masyarakat. Pasalnya, almarhum Mang Oded wafat saat hendak mengisi Khutbah Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung. Almarhun terindikasi terkena serangan jantung.

Sebagaimana dikutip dari MPI, usai disalati di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, almarhum langsung diberangkatkan menuju kampung halamannya. Almarhum dimakamkan di pemakaman Gunung Dalem Lengkong Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat malam (10/12/2021).

Diberitakan sebelumnya, vidoe detik-detik meninggalnya Walikota Bandung di posting dilaman sosial @syaikhu_ahmad. 

"Kabar duka itu datang usai jutaan umat Islam mendirikan Sholat Jumat. Walikota Bandung Oded Muhammad Danial atau @mangoded_md meninggal dunia," tulisnya.

"Saya dan kita semua terhenyak. Berita ini menyapa tiba-tiba. Mang Oded wafat saat hendak mengisi Khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung. Informasi yang saya dapat, ketika itu beliau sedang sholat sunnah," lanjut @syaikhu_ahmad.

Menurutnya, slmarhum adalah sosok teladan dan guru. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Almarhum juha salah satu kader terbaik PKS.

"Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahatiannya, keberagamaannya...
Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu," pungkasnya

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut