get app
inews
Aa Read Next : Temui Menteri Pendidikan Tinggi dan Wakaf Yordania, Ketua ASFA Foundation Perkuat Kerja Sama

Pelatihan Manajemen Masjid Taman Zakat Ajak Generasi Muda Kembali Hidupkan Masjid

Kamis, 01 Desember 2022 | 17:35 WIB
header img
Lembaga Amil Zakat Taman Zakat menggelar Pelatihan Manajemen Masjid, pada Rabu, 30 November 2022. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Akhir-akhir ini banyak berita memilukan tentang kekerasan bahkan pembunuhan yang dilakukan remaja.

Prihatin atas kondisi itu, Lembaga Amil Zakat Taman Zakat menggelar Pelatihan Manajemen Masjid, pada Rabu, 30 November 2022. 

Menurut manajer program Taman Zakat Rohadi, kegiatan ini tidak hanya membahas tentang bagaimana mengelola masjid dengan baik secara manajemen, keuangan dan program masjid, namun juga bagaimana melibatkan remaja dan pemuda dalam membuat program untuk seusianya.

"Kita baru saja mendengar ada pemuda yang meracuni orang tuanya, ada juga remaja yang melontarkan kata-kata tidak pantas pada polisi, dan seterusnya. Sepertinya kita ini krisis sopan santun dan moral pada anak," kata Rohadi. 

Untuk itulah, ia melanjutkan, dalam Pelatihan Manajemen Masjid yang digelar Taman Zakat ini, ada materi khusus tentang bagaimana melibatkan remaja dan membuat program-program yang bisa diterima. 

"Para pengelola masjid yang usianya cenderung lebih tua, juga harus tahu apa yang diinginkan adik-adik. Bagaimana membuat mereka nyaman berada dan mengelola masjid. Jika benang merahnya ketemu, akan mudah mengajak para remaja itu untuk bersama-sama melakukan banyak hal positif," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut