get app
inews
Aa Read Next : Tiktok Shop Dibuka Kembali, Tom Liwafa dan Pelaku UMKM Apresiasi Kementerian Perdagangan

Tips Berkendara Aman saat Musim Hujan

Senin, 05 Desember 2022 | 19:25 WIB
header img
Tokopedia membagikan tips berkendara saat musim hujan. Foto/Tokopedia

3. Gunakan Cairan Anti Jamur

Bercak air hujan yang dibiarkan berisiko menimbulkan jamur pada kendaraan. Menghindari hal tersebut, gunakan cairan anti jamur untuk melindungi body dan kaca kendaraan. Atau jika sudah terlanjur, produk Maxx Waterspot Remover dan Maxx Glass Polish dari Auto Fusionpro juga bisa menjadi solusi. 

“Tokopedia mencatat kenaikan transaksi produk perawatan kendaraan tertinggi terjadi di Kota Surabaya, Kab. Sukoharjo, Kab. Sleman, Kota Surakarta, dan Kab. Sidoarjo pada periode 3 bulan terakhir dibandingkan 3 bulan sebelumnya,” ucap Rizky.

4. Periksa Kondisi Kendaraan

Hal paling utama dalam berkendara adalah memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Perhatikan kondisi aksesori pendukung berkendara atau spare part kendaraan seperti lampu jarak dekat dan jauh, lampu sein, ban, atau wiper bagi pengendara mobil. 

Produk aksesori pengendara motor meningkat hampir 1,5 kali lipat pada periode 3 bulan terakhir dibandingkan 3 bulan sebelumnya. 

“Kabupaten Sleman, Kota Surakarta, Kabupaten Sidoarjo, Kota Yogyakarta, dan Kota Bandung tercatat sebagai kota/kabupaten dengan kenaikan transaksi produk aksesori pengendara motor tertinggi di periode yang sama,” ungkap Rizky.

5. Sedia Pelindung Sepatu Anti Air

Untuk menghindari sepatu kerja basah terkena air hujan, pengendara motor wajib sedia pelindung sepatu anti air. Pastikan mantel sepatu yang dibeli berkualitas dan sesuai dengan ukuran sepatu.

“Selain memasuki musim hujan, pertumbuhan transaksi kebutuhan pengendara motor turut didorong oleh berbagai inisiatif dengan menggunakan pendekatan hyperlocal untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan,” tutup Rizky.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut