get app
inews
Aa
Read Next : Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Timnas Indonesia U-23, Daya Serang Bakal Lebih Mematikan

Hajar Wakil Asia, Brasil Mulus ke Perempat Final, Gol Cepat Pemain Real Madrid Buat Semangat

Selasa, 06 Desember 2022 | 09:05 WIB
header img
Timnas Brasil mulus melenggang ke babak selanjutnya setelah berhasil menghajar Korea Selatan dalam Piala Dunia Qatar. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Langkah Korea Selatan (Korsel) harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar usai takluk atas Brazil dengan skor 4-1. Son Heung-Min dkk harus mengakui keunggulan Tim Samba Brasil dengan skor 4-1.

Bermain di Stadium 974, Qatar, Selasa dinihari (6-12-2022) Selecao julukan Brasil tampil percaya diri saat mengalahkan Korsel dengan skor 4-1. Empat gol kemenangan Brazil dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-7, Neymar (P) di menit ke-13, Richarlison di menit ke-29 dan Lucas Paqueta di menit ke-36. Sementara gol semata wayang Korsel di cetak oleh Seung-Ho Paik di menit ke-76.

Kemenangan tersebut membuat Brasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Di babak perempat final Selecao sudah di nanti Kroasia yang berhasil menang atas Jepang dalam drama adu tendangan penalti. 

Neymar dkk berhasil unggul cepat saat babak pertama baru berjalan tujuh menit. Berawal dari umpan Neymar berhasil di selesaikan dengan sempurna oleh Vinicius Junior, skor 1-0 Brazil unggul atas Korsel. Menit ke-13 Brazil menambah keunggulan melalui tendangan penalti Neymar. Penalti diberikan wasit usai Richarlison di langgar di kotak penalti Jung Woo-young. Neymar mengambil tendangan penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Kim Seung Gyu, skor 2-0 untuk Brasil.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut