Mencengangkan, Hunian Rutan Surabaya Meningkat 150 Persen, Ini yang Dilakukan Kanwil Kemenkumham

Arif Ardliyanto
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 13:21 WIB
Rutan Kelas I Medaeng kelebihan penghuni, Kanwil Kemenkumham jatim membuat terobosan untuk menangani persoalan tahanan. Foto iNewsSurbaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurbaya.id – Rumah Tahanan (Rutan) I Surabaya di Medaeng kelebihan muatan. Tercatat ada kenaikkan 150 persen penghuni di tahun 2022. Kelebihan penghuni ini membuat Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan langkah-langkah antisipasi mengatasi masalah tersebut. 

Karutan Kelas I Surabaya Medaeng, mengatakan, Wahyu Hendrajati mengatakan, saat ini pihaknya berupaya untuk bisa sedikit mengurangi tingkat overkapasitas.
 
Hal itu dipastikan Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Agung Krisna saat meninjau progres pembangunan. Dalam kunjungan tersebut, Agung memastikan progres proyek pembangunan Rutan Surabaya mengalami deviasi positif. 
 
“Semoga tanggal 15 Desember 2022 sudah bisa serah-terima dari pemborong kepada kami,” ujar Agung yang didampingi Kepala Rutan I Surabaya, Wahyu Hendrajati.
 
Renovasi yang dilakukan meliputi blok hunian A, B, dan kantor teknis. Yang selama ini kapasitas idealnya hanya 150 tahanan. Namun, setelah renovasi tahap I ini, kapasitas hunian bertambah hingga 400 orang tahanan. 
 
“Karena termasuk bangunan khusus, kami mengoptimalkan kualitas pembangunan blok hunian dan kantor teknis,” ujarnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini