Wisata Kampung Kelengkeng Sidoarjo Dikelilingi Kolam, Mulai Ikan Koi hingga Refleksi bagi Pengunjung

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 08:55 WIB
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendampingi warga untuk membuat wahana kolam Kebun untuk hiburan hingga kesehatan. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Wisata Kampung Kelengkeng, Simoketawang, Sidoarjo bakal menjadi wisata paling menarik. Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendampingi warga untuk membuat wahana kolam Kebun untuk hiburan hingga kesehatan.

Wahana kola mini bakal mempercantik pemandangan yang ada di Wisata Kampung Kelengkeng ini. Masyarakat akan dimanja dengan pemandangan-pemandangan berbeda untuk mencari suasana berbeda. Desain kolam kebun ini masuk dalam rangkaian 31 kegiatan Program Matching Fund yang diusulkan oleh Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk pendanaan tahun 2022 dengan ketua pengusul Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T.

Kegiatan ini sangat besar dengan melibatkan 31 Dosen dan 155 mahasiswa. Salah satu Pendampingan Pembangunan Pengembangan Wisata ini dikoordinatori Ir. Joko Santoso, M.MT., IAI., IPM. Kegiatan Pendampingan Pembuatan Wahana Kolam Arus adalah suatu program yang nantinya akan dibangun di Desa Simoketawang Sidoarjo sebagai salah satu objek wisata yang ada pada Kebun Kelengkeng. “Wahana Kolam Arus ini sendiri dibangun dengan mengelilingi kebun kelengkeng sehingga pengunjung dapat secara langsung menikmati dan melihat dari segala sudut,” kata Koordinator Program Desai Kolam Wisata Kampung Kelengkeng Sidoarjo, Ir. Joko Santoso, M.MT., IAI., IPM.. 

Menurutnya, kegiatan ini melibatkan 5 mahasiswa MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari program studi Teknik Arsitektur antara lain Muhammad Dicky Kurniawan, Tiara Permatasari, Yohanes Dandut, Nanda Farihah, Irfan Muhammad. Kegiatan ini dilatarbelakangi karena pada Desa Simoketawang saat ini tumbuh dari desa berkembang menjadi desa mandiri dengan memanfaatkan tanah desa yang selama ini tidak termanfaatkan menjadi Wisata Kampung Kelengkeng.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini