get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Wisata Kampung Kelengkeng Sidoarjo Dikelilingi Kolam, Mulai Ikan Koi hingga Refleksi bagi Pengunjung

Kamis, 08 Desember 2022 | 08:55 WIB
header img
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendampingi warga untuk membuat wahana kolam Kebun untuk hiburan hingga kesehatan. Foto iNewsSurabaya/ist

Upaya membenahi desa kecil ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak hingga dari Bupati Sidoarjo pada 2021. Desa Simoketawang memiliki rencana di tahun 2022 ini untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur penunjang wisata yang tertuang di dalam APBDes 2022 yang terdiri dari 5 pembangunan antara lain mewujudkan Desa Mandiri berbasis wisata agro.

“Desa ini memiliki permasalahan antara lain APDes Desa yang memiliki alokasi anggaran untuk pembangunan Wahana Kolam Arus namun tidak memiliki anggaran untuk desain dan pendampingan pembangunan,” paparnya.


Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendampingi warga untuk membuat wahana kolam Kebun untuk hiburan hingga kesehatan. Foto iNewsSurabaya/ist

Sehingga tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah membantu desa mempersiapkan perencanaan pada kegiatan yaitu Membuat Wahana Kolam Arus melalui gambar desain sehingga obyek yang dibangun menjadi lebih maksimal.

“Pembangunan dari perencanaan Wahana Kolam Arus ini dibuat dengan menyeluruh pada wisata kampUng kelengkeng agar masyarakat dapat secara lega dan bebas melihatnya,” kata dia.  

Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan antara lain yaitu Wahana kolam koi dan juga Kolam ikan Refleksi Wahana kolam ikan koi di desain khusus untuk daerah perkebunan dimana fungsi dari wahana kolam ikan koi ini selain sebagai penunjang wisata namun dalam pendirian dan pembuatan kolam ikan koi ini didesain dengan baik tanpa merusak vegetasi yang ada pada wisata kebun kelengkeng.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut