get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Mahasiswa Fikom UC Ajak Warga Surabaya Peduli Sampah, Ini Caranya

Senin, 12 Desember 2022 | 05:29 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya memberikan penyadaran bagi warga untuk peduli terhadap lingkungan. Mereka diajari bagaimana mengelola sampah dan menghidupkan bank sampah. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Ciputra (UC) Surabaya mewajibkan mahasiswanya turun ke masyarakat secara langsung. Meraka harus mengabdikan diri dengan membuat karya yang bermanfaat bagi warga. 

Salah satu aktivitas yang dijadikan tema mahasiswa UC di masyarakat mengenai lingkungan. Mahasiswa-mahasiswa ini ingin kesadaran untuk memperhatikan lingkungan ditingkatkan. Untuk itu, mahasiswa Fikom UC ini mengadakan kegiatan pelatihan tata kelola bank sampah untuk pengurus baru bank sampah RW 10 Tales Surabaya. 

"Akibat pengelolaan yang kacau, bank sampah RW 10 Tales sempat terbengkalai selama 2 tahun dan belum kembali berjalan," kata Citta Catherine Gozali, Ketua Pelaksana Peduli Lingkungan Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Surabaya ini. 

Citta mengatakan, saat ini mahasiswa Fikom UC bersama Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) mengadakan pelatihan pada tanggal 10 Desember 2022 di kantor Sanggar Merah Merdeka JI. Tales III dengan mengundang puluhan anggota Kader Surabaya Hebat (KSH) sebagai pengurus baru bank sampah daerah Tales. 

"Kegiatan pelatihan berjalan dengan interaktif dan lancar. Bank Sampah
Induk Surabaya (BSIS) sebagai pelatih dalam kegiatan in menyampaikan materi dengan sangat ramah dan menarik sehingga memudahkan peserta mencerna materi," akunya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut