get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Hancurkan Covid-19, Rajawali Laut Terus Pacu Vaksinasi Masyarakat Maritim

Senin, 13 Desember 2021 | 13:03 WIB
header img
Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Desa Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati Juanda Sidoarjo. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SIDOARJO, iNews.id - Rajawali Laut, sebutan para pengawak pesawat TNI Angkatan Laut, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Desa Tambak Cemandi, Kecamatan Sedati Juanda Sidoarjo.

Di Kecamatan Sedati Juanda sendiri pelaksanaan vaksinasi telah sering dilakukan, terutama di Desa-desa pesisir dan daerah tambak.

Selain di Jawa Timur, pelaksanaan vaksin juga dilaksanakan oleh Wing Udara dan Lanudal-lanudal jajaran dibawah Puspenerbal.

Karumkital dr. Soekantyo Jahja Kapten Laut (K) dr. Arvi Dian Prasetya, mengatakan pada serbuan vaksin ini, pihaknya menyediakan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Sebanyak 300 orang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin, utamanya yang tinggal di Desa Tambak Cemandi dan sekitarnya untuk datang mendaftarkan diri agar mendapatkan layanan vaksin," tuturnya.

Kasubditkes Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Letkol Laut (K) Joko Haryono, menambahkan, bahwa para vaksinator dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda sampai saat ini terus memacu capaian vaksinasi covid-19. “

Dukungan para vaksinator dan tenaga administrasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini sangat besar. Tentu harapannya semakin banyak masyarakat yang tervaksin dan mudah-mudahan segera mencapai herd imunity,” kata Joko dalam keterangannya di Desa Tambak Cemandi.

Menurut Joko, bukan hanya di Desa Tambak Cemandi, para vaksinator terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Bahkan dalam dua tahun terakhir ini, puluhan ribu masyarakat, baik lansia, remaja, Siswa, penyandag Difable divaksin baik di Terminal Badara maupun di Desa-desa seluruh Sidoarjo.

Sementara itu Kepala Desa Tambak Cemandi, Amat, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Rajawali-rajawali laut tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh vaksinator dan Puspenerbal yang telah memvaksin warga Tambak Cemandi," tandasnya.

Tercatat, hingga hari ke-80, per tanggal 23 November 2021, Puspenerbal sudah melakukan vaksinasi kepada 57.633 orang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut