get app
inews
Aa Read Next : By U Gelar Pertandingan Futsal Antar SMP-SMA Bersama Pendekar United

Antisipasi Gerakan Gangster di Gresik, SMAN 1 Cerme Gandeng Polsek Sadarkan Siswa

Senin, 12 Desember 2022 | 17:23 WIB
header img
SMAN Cerme Gresik melakukan penyadaran siswa untuk tidak terlibat dengan gangster yang meresahkan masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Keberadaan gangster semakin marak dan meresahkan warga. SMAN 1 Cerme Gresik bergerak cepat untuk mengantisipasi keberadaan gangster di wilayahnya. 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggandeng Polsek Cerme untuk melakukan pembinaan terhadap siswa serta memberi himbauan terhadap orang tua siswa. Mereka diminta untuk memberikan pengawasan yang lebih ketat kepada anak-anaknya supaya tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang jelas. 

Kepala SMAN 1 Cerme Gresik, Indah Nusa Rini,S,Pd., M.Pd. mengatakan, apa yang dilakukan sebagai upaya untuk menindak lanjuti aksi sekelompok remaja yang menamai dirinya gangster. Aksi tersebut sangat meresahkan warga Surabaya, Gresik dan Sidoarjo beberapa pekan terakhir. Bahkan satu nyawa menjadi korban akibat ulahnya. 

"Beberapa hari yang lalu sejak saya mendapatkan surat perintah dari bapak Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi,melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Gresik  untuk menghimbau orang tua agar melakukan pengawasan lebih ketat kepada putra-putrinya. Jika tidak ada kepentingan jelas maka jangan keluar rumah," katanya, Senin (12/12). 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut