get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Unusa Latih UMKM Berjualan Lewat Teknologi Digital

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:37 WIB
header img
Unusa memberikan pelatihan UMKM bagaimana mereka bisa memasarkan produk mereka melalui webside serta desain produk mereka agar lebih menarik. Foto/Dok Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital (FEB-TD) melakukan pengabdian masyarakat (Pengmas) dengan membina Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu berjualan lewat teknologi digital, yakni dengan pelatihan desain menggunakan Canva hingga membuat webside. 

Kegiatan Pemberdayaan Pelaku UMKM Melalui Teknologi Digital Marketing E-Promkm UNUSA sebagai Solusi Peningkatan Kinerja Keuangan dan Promosi Usaha bagi Masyarakat Lokal Sidoarjo ini diikuti dua UMKM seperti Conig dan nasi bakar yang berada di Sidoarjo.

Dekan FEB TD Unusa, Dr. Ubaidillah Zuhdi, S.T, M.Eng., M.S.M. menjelaskan bahwa pengabdian yang dilakukan FEB-TD ini dalam rangka untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan UMKM. Selain itu juga memudahkan UMKM dalam pelaporan hasil penjualan mereka. 

"Kali ini kami memberikan pelatihan bagaimana mereka bisa memasarkan produk mereka melalui webside serta desain produk mereka agar lebih menarik," ujarnya.

Pria yang disapa Ubay mengungkapkan, dari pelatihan ini nantinya tim dosen dan mahasiswa terus melakukan pendampingan kepada UMKM. 

"Nanti juga dari pelatihan akan kami tinjau bagaimana produk mereka hingga nantinya melihat bagaimana pemasaran yang dilakukan," ungkapnya.

Saat ini, Dosen dari FEB-TD masih melakukan pendampingan UMKM yang ada di Sidoarjo. Namun tidak menutup kemungkinan akan ke kota lainnya. 

"Kami terus meningkatkan penjualan yang dilakukan UMKM yang ada di Sidoarjo terlebih dalam menggunakan teknologi digital," tutur Ubay.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut