get app
inews
Aa Read Next : Amar Bank Resmi Terapkan Sistem Pembayaran BI-FAST

ACI Worldwide Lakukan Akselerasi Revolusi Real Time di Indonesia dengan Layanan Pembayaran BI-FAST

Kamis, 15 Desember 2022 | 09:57 WIB
header img
ACI Worldwide, layanan pembayaran BI-FAST akan diperluas hingga mencakup layanan bulk credit, direct debit, dan Request for Pay. Foto/Istimewa

Bank Indonesia dan ACI Worldwide mampu mengimplementasikan dan meluncurkan BI-FAST dalam waktu kurang dari 9 bulan. Sehingga menjadikannya salah satu implementasi ekosistem infrastruktur real-time terpusat yang tercepat sepanjang sejarah di negara ini.

Dengan teknologi ACI Low Value Real-Time Payments, central infrastructure hub di Bank Indonesia dapat menghubungkan lebih dari 100 pemain di bidang skema pembayaran dan memasukkan manajemen risiko yang melindungi data pembayaran dan transaksi.

Ketika sudah rampung, skema ini akan menggabungkan 135 bank serta merchant dan penyedia layanan pembayaran, sehingga menjadikannya salah satu inisiatif pembayaran real time terbesar di dunia.

ACI Worldwide sendiri memiliki rekam jejak keberhasilan dalam pengimplementasian infrastruktur sentral yang sangat penting di seluruh negara ASEAN.

Perusahaan ini mendukung infrastruktur real-time terpusat bersertifikasi ISO 20022 dan semua anggota ekosistem bank RPP Malaysia, serta bulk payment National ITMX Thailand, yang bersertifikasi ISO 20022.

Pengalaman ACI Worldwide selama 30 tahun di Indonesia membuat perusahaan ini memiliki posisi yang unik untuk terus mendukung transformasi digital pada ekosistem pembayaran dan ekonomi negara ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut