get app
inews
Aa Read Next : Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

Kerja Keras Bebas Cemas, Pelaku Wisata Adventure Land Romokalisari Kini Terlindungi BPJamsostek

Kamis, 15 Desember 2022 | 13:03 WIB
header img
Sebanyak 48 pekerja di tempat wisata adventure land Romokalisari sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan 3 program. Foto/Ali

Perlu diketahui, Wisata Adventure Land Romokalisari memiliki luas 76.769 meter persegi diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Rini Indriyani pada tanggal 25/9/2022 yang berada di daerah Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya.

Adventure Land Romokalisari dilengkapi beragam wahana edukasi serta yang bisa dinikmati pengunjung.

Di antaranya, wahana aksi seperti Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci hingga Jetski. Selain itu, tempat ini juga menyediakan wahana edukasi. Seperti halnya dengan adanya Playground dan Mini Zoo.

Para pekerja yang mengelola adventure land merupakan warga Rusun Romokalisari serta kelurahan setempat termasuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), sehingga diharapkan dengan sinergi ini dapat mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran yang berada di kota Surabaya.

Theresia menambahkan, bahwa BPJAMSOSTEK memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja. Tanpa melihat latar belakang pendidikan peserta, maupun jenis pekerjaan.

Melihat begitu besarnya manfaat program ini, ia mengajak seluruh pekerja informal, seperti pedagang, petani, pemulung, tukang becak, dan lainnya, untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut