get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, PTPN I Regional 5 Gelar Mudik Gratis 2024

PTPN XII Bagikan APD Untuk Para Penambang Belerang Kawah Ijen

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:02 WIB
header img
Penyaluran bantuan APD untuk para penambang belerang ini dilakukan di puncak gunung Ijen, Bondowoso. Foto/Dok PTPN XII

BONDOWOSO, iNewsSurabaya.id - PT Perkebunan Nusantara XII memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para penambang belerang di kawah Ijen, Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022). Bantuan berupa sepatu bot dan masker gas masing – masing sejumlah 150 buah dengan total nilai sebesar Rp38 juta 
tersebut untuk mendukung para penambang belerang agar dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

Penyaluran bantuan APD untuk para penambang belerang ini dilakukan di puncak gunung Ijen, Bondowoso. Sebanyak 150 orang penambang belerang hadir dalam prosesi penyerahan bantuan APD oleh Manajer PTPN XII Kebun Blawan, Tatang Setiawan, sebagai perwakilan Manajemen PTPN XII tersebut.

“Pemberian sepatu bot dan masker gas ini merupakan salah satu bentuk support dari PTPN XII kepada Bapak – Bapak yang setiap hari harus berjuang dengan alat seadanya dan risiko terhadap keselamatan diri begitu tinggi. Kami harap sedikit bantuan kami ini dapat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan Bapak sekalian agar lebih aman," terangnya.

Selaras dengan semboyan “BUMN untuk Indonesia” serta program BUMN Peduli yang dicanangkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Winarto, menyebutkan bahwa penyaluran bantuan APD untuk penambang belerang Gunung Ijen merupakan program kerja perusahaan yang sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN RI nomor PER-05/MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

“Kita melihat penambang belerang sebagai pahlawan keluarga harus melakukan pekerjaan yang berbahaya setiap harinya, namun kurang didukung dengan kelengkapan APD yang layak, maka sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata BUMN untuk Indonesia," ungkapnya.

"PTPN XII sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara turut serta memberikan dukungan berupa bantuan alat pelindung diri yang memadai untuk para penambang belerang, harapannya semoga dapat menambah kenyamanan dan keselamatan dalam bekerja," lanjut Winarto.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut