get app
inews
Aa Read Next : Kisah Thoriq Hakim, Dokter Muda yang Sukses Jadi Pengusaha

Keren, Angkatan Pertama FK UM Surabaya Lulus 100 Persen Ujian Profesi

Jum'at, 16 Desember 2022 | 12:43 WIB
header img
Mahasisiswa Angkatan pertama tahun 2016 berhasil lulus 100% dalam Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode November 2022. Foto/Dok UM Surabaya.

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) bertujuan untuk menjaga mutu lulusan pendidikan dokter di Indonesia. Pada UKMPPD periode November 2022, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) angkatan pertama tahun 2016 berhasil lulus 100%.

Bahkan, mahasiswa FK UM Surabaya juga berhasil meraih nilai terbaik nasional. Pencapaian ini menempatkan FK UM Surabaya pada urutan ke dua dari FK PTN/PTS se-Indonesia.

Wakil Dekan 1 FK UM Surabaya Muhammad Anas menyebut pencapaian yang diraih oleh Angkatan pertama FK UM Surabaya merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas seluruh tim yang ada di FK dan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) .

“Tentunya ini adalah suatu kebanggaan yang patut kita syukuri dan akan terus kita tingkatkan. Angkatan pertama lulusan FK UM Surabaya mampu membuktikan dan jelas menginspirasi adik tingkatnya,” tuturnya.

Anas menyebut mahasiswa yang mengikuti tes UKMPPD adalah Angkatan 2016 dengan total 23 mahasiswa.

Untuk mencapai hasil maksimal, tim FK UM Surabaya dan RSP telah melakukan berbagai upaya mulai dari menyiapkan pembinaan setiap putaran/rotasi klinis, tes internal, benchmarking tes eksternal hingga tryout oleh Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan (APKKM) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia(AIPKI). 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut